Saturday, March 19, 2011

Email dari FedEx mengandung Trojan

Kalau sekarang lagi rame-ramenya paket yang berisi bom yang telah memakan korban...Di dunia maya hal seperti itu sudah lama ditemui. Tapi tentu saja komputer Anda ga akan meledak...paling-paling rusak..hehehe



Kemarin (19/03) saya dapet email di folder spam dari FedEx seperti ini:

FedEx notice
...
Dari:
FedEx service <infoc@fedex.com>
...
Tambah ke Kontak
Kepada:rnelly82@yahoo.com
Cc:renukant@yahoo.com; rtwimberly1967@yahoo.com; retirewithron@yahoo.com; riceburnerz101@yahoo.com; riocandrawirawan@yahoo.com; roadhazard85@yahoo.com; rogers76fuzzy@yahoo.com; rhonilu@yahoo.com; rjcarroll1@yahoo.com; rose_hendrey@yahoo.com; robin_m_mathews@yahoo.com; royphay@yahoo.com; rolling_buffalo@yahoo.com; rldennis3377@yahoo.com; rkdravid@yahoo.com; ravina_s@yahoo.com; rifki_hunter@yahoo.com; robert_senne@yahoo.com; rodders16974@yahoo.com


FedExpress.zip (10KB)


Dear customer.

The parcel was sent your home address.
And it will arrive within 7 business day.

More information and the tracking number are attached in document below.

Thank you.
© FedEx 1995-2011 



Tertarik dan penasaran dengan parcelnya saya berinisiatif mendownloadnya...selesai download, untung ga lupa scan dulu pake Microsoft Security Esential gratisan. Ehhh,,.,ternyata ada virusnya, mengandung trojan katanya..jiahhhhh...apa pula nih...masa pengirimnya dr fedex.com ada virusnya.
Penasaran maka tergeraklah otak ini mencari pertolongan di om Google,,hmmm ternyata banyak juga email serupa yang pengirimnya beda-beda,,ada dari USPS,dsb.

So..hati-hati kalau dapat email yang menjanjikan hadiah, parcel, atau uang...selain mengandung virus, banyak juga hacker yang beroperasi dengan metode scam seperti ini..

Semoga bermanfaat...:)

No comments: