Friday, January 28, 2011

Orang Tua Kita, Tahukah Anda?

Orang tua (ayah, ibu) adalah sepasang manusia yang memperjuangkan kehidupan anak-anak mereka.
Mulai dari saat kehamilan, kelahiran, dan proses membesarkan anak-anak mereka.

Ketiga tahap tersebut sama-sama membutuhkan energi yang lebih. Perbedaannya adalah pada saat tahap kehamilan dan kelahiran prosesnya bisa dibilang statis, 9 bulan perjuangan dan beberapa menit yang menegangkan. Sedangkan pada proses membesarkan, situasi yang dihadapi sangat dinamis, permasalahannya sangat kompleks.


Tahukah kita apa yang dilakukan orang tua kita pada saat kita berada dalam rahim/kandungan ibu kita?
  • Mereka (ibu) mencurahkan segenap hati dan energi untuk menjaga kita tetap hidup. Mereka sangat berhati-hati dalam melakukan aktivitas agar kita tetap dalam kondisi sehat. Mereka menggendong kita selama 9 bulan tanpa sedikitpun melepaskan kita.
  • Ayah kita memeras keringat untuk mengumpulkan biaya kelahiran kita.
  • Mereka (ayah & ibu) selalu berdoa setiap hari agar kita terlahir sehat dan normal.

Tahukah kita apa yang dilakukan orang tua kita pada saat proses kelahiran kita?
  • Mereka (ibu) mencurahkan segenap kekuatanya untuk mendorong kita keluar dari rahim. Bahkan tidak sedikit yang harus membelah perut mereka (caesar) untuk mengeluarkan kita. Mereka menanggung segala resiko.
  • Ayah kita berdoa..berdoa...dan berdoa.



Tahukah kita apa yang dilakukan orang tua kita pada saat proses membesarkan kita?
  • Mereka harus bergantian berjaga setiap pagi, siang, sore, malam untuk memandikan kita, memberi makan kita, mengganti popok kita, menceboki kita, dan apa saja yang kita perlukam saat bayi.
  • Mereka memeras keringat, membanting tulang untuk biaya kita makan sehari-hari, biaya kita ke dokter, biaya pendidikan kita (yang tidak sedikit), biaya kita bermain, biaya pulsa, biaya untuk motor/mobil kita, biaya kita pacaran, biaya kita menikah, kadang biaya kita pergi nonton, dugem, karaoke, dsb.

Tahukah bahwa MEREKA TIDAK PERNAH MEMINTA BALASAN ?

Bagaimana menurut Anda? Tuliskan komentar Anda

No comments: